1 Comment Bisnis Kaos Distro, Blog

Peluang Bisnis Reseller Kaos Distro Anak

Bicara soal bisnis distro, memang seakan tidak ada matinya. Bisnis ini tetap mampu menjanjikan potensi besar, meski sudah menjadi salah satu trend bisnis di kalangan anak muda dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi dengan adanya konsep reseller kaos distro, maka bisnis kaos ini bisa semakin melebar dengan jaringan yang luas ke daerah-daerah yang selama ini tidak terjangkau.

Hanya saja bagi mereka yang berniat bergelut dengan bisnis reseller kaos distro, mereka harus pula bergelut dengan persaingan yang ketat.

Karena pada umumnya produk kaos distro sudah terlebih dulu masuk pada toko-toko distro yang sudah banyak muncul di kota-kota besar. Konsumen seringkali merasa lebih nyaman membeli langsung di toko distro dengan lebih banyak pilihan model dan merek.

Baca Juga : Peluang Bisnis Kaos Distro Online & Offline

Itu sebabnya, untuk Anda yang ingin membuka usaha reseller kaos distro, sebaiknya Anda memasuki pasar produk yang belum memiliki persaingan yang seketat produk distro standar. Akan lebih baik lagi kalau Anda juga menemukan produk kaos distro yang memiliki pasar dengan kecocokan dengan pendekatan model reseller.

Salah satu yang cukup menarik untuk Anda gali lebih jauh dan sesuai dengan kriteria tadi adalah bisnis distro anak. Meski tidak kalah potensialnya dengan bisnis kaos distro pada umumnya, persaingan dari kaos distro anak belum sepadat bisnis distro lain.

Tidak sulit untuk melihat perbedaan peta persaingan antara bisnis distro dewasa dengan distro anak-anak. Kebanyakan toko distro di kota Anda pasti bergerak pada penjualan produk pakaian dewasa dan remaja.

Kalaupun pada toko distro besar, juga terdapat pojok khusus untuk anak-anak, tentunya hanya dalam porsi terbatas. Begitu pula bila Anda lihat penjualan pakaian distro melalui online. Tidak banyak di antaranya menawarkan pakaian anak distro.

Dari sisi pasar, perkembangan minat konsumen terhadap produk kaos distro anak juga mulai berkembang. Anak-anak sekarang memiliki identitas model fashion yang sudah berkembang. Mereka sejak dini sudah memiliki kiblat fashion dan memiliki selera dalam berpakaian.

Itu menyebabkan mereka juga mulai mengenal gaya distro yang personal dan memiliki sentuhan idealisme. Meski gaya idealisme mereka masih sangat polos dan segar.

Anak-anak tidak lagi sekedar bergaya busana ala ceria dengan full warna dan tema lucu menggemaskan. Kini mereka juga ingin tampil dengan gaya yang berbeda, setidaknya mengimbangi gaya dari orang tua atau kakak mereka. Jangankan bergaya K-pop, hiphop atau sporty, saat ini beberapa anak-anak juga tak canggung bergaya ala Punk atau Metal.

Di satu sisi lain, pakaian anak lebih pantas masuk dalam ranah reseller kaos distro ketimbang produk distro lain. Memang benar, konsumen dari pakaian ini adalah anak-anak, tetapi sebenarnya Anda harus berhubungan dengan dua pihak, anak dan orang tua.

Kondisi ini membutuhkan pendekatan yang lebih intensif untuk membuat pembelian terwujud. Karena kadangkala Anda harus menyamakan pandangan antara selera anak dengan keinginan orang tua dan tentunya daya beli orang tua pula.

Cara reseller akan menjadi pendekatan yang tepat, karena akan mempertemukan pihak reseller dengan pihak konsumen secara langsung. Interaksi langsung ini memberi pihak penjual kesempatan untuk intervensi pertimbangan.

Berbeda dengan produk distro untuk dewasa, yang pada umumnya keputusan membeli sepenuhnya berada di tangan konsumen langsungnya. Sehingga penjualan di toko akan lebih menarik, dengan pilihan lebih banyak dan ragam harga sesuai dengan daya beli mereka.

Kiat jitu dalam menjalankan usaha kaos anak model reseller adalah dengan melakukan pendekatan dengan kedua pihak, baik anak maupun orang tua mereka. Anda bisa membuka toko distro di kawasan yang dikunjungi anak maupun orang dewasa, seperti di kawasan pertokoan atau membuka toko instant dengan membuka gerai kecil bongkar pasang di pasar pagi hari minggu pada kawasan wisata “Sunday Morning” di kota Anda.

Pilihan lain adalah dengan membuka booth di pameran atau bazar di sekolah. Cara kedua ini jelas akan mempertemukan kedua pihak secara bersama dalam memilih pakaian. Kadang cara penjualan langsung dengan keagenan atau reseller di rumah juga bisa membantu penjual “merayu” konsumen.

Pilihan lain adalah dengan membuka online shop di media sosial maupun dengan blogging. Ini karena pengunjung dunia maya sangat beragam dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Anda bisa melakukan promosi blog atau page Anda ke kedua kelompok konsumen ini sekaligus.

Baca Juga : Template Desain Kaos Distro Anak Amazing Cartoon

Jangan lupa untuk bisa mendapatkan tempat di pasar, Anda harus memilih produk yang paling diminati. Saat ini reseller kaos distro untuk anak bisa menjadi pilihan bijak, karena kaos adalah kostum favorit anak. Anda bisa menambahkan model jaket dan celana sebagai pelengkap produk yang Anda jual.

Bagaimana menurut Anda ide bisnis reseller kaos distro anak kali ini? Menjadi berbeda adalah salah satu cara terbaik dalam mereguk sukses di dunia bisnis, bagaimana menurut Anda?

Tags
One Comment
  1. Pingback: 7 Alasan Peluang Bisnis Kaos Rumahan - Desain Kaos Distro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *